2013/07/08

Manfaat Daun Mimba dari India

Daun neem (di Indonesia lebih dikenal dengan nama mimba dan intaran) memiliki khasiat yang bai untuk kecantikan. Daun yang pertama kali ditemukan di India tersebut, selain bisa digunakan untuk rambut, juga mampu membuat kulit lebih mulus dan indah.

Berikut manfaat daun mimba :

- Mengusir jerawat
Bahan alami yang satu ini terkenal dengan kemampuannya sebagai skin toner. Selain itu, daun mimba juga dapat menghilangkan jerawat, bekas luka, pigmen kulit yang tidak rata, hingga noda kehitaman pada kulit.
Caranya : rebus daun mimba. Kemudian basuh kulit dengan air rebusan yang sudah dingin pada wajah Anda secara rutin.

- Melembabkan kulit
Daun mimba juga ternyata dapat digunakan sebagai masker wajah.


Caranya : campurkan rebusan daun mimba dengan jeruk, madu, yogurt dan susu kedelai. Aplikasikan sebanyak tiga kali seminggu untuk membantu melembabkan kulit kering dan mengecilkan pori-pori sehingga terhindar dari kulit berjerawat, komedo dan minyak berlebih.

- Melembabkan rambut
Caranya : Rebus daun mimba, air dan madu bersama-sama. Campuran ini dapat digunakan sebagai kondisioner rambut. Aplikasikan secara rutin agar terhindari dari rambut kering dan pecah-pecah.

- Mengatasi masalah ketombe
Tak hanya mampu melembabkan rambut, daun mimba juga dapat menyelesaikan masalah ketombe. Ini dikarenakan zat anti inflamasi yang terkandung di dalamnya menjadikan daun mimba mampu menyembuhkan masalah yang dialami kulit, seperti jerawat, psoriasis, dan eczema.


Caranya : ambil beberapa  helai daun mimba segar. Rebus hingga saripatinya terekstrak, gunakan air rebusan tersebut untuk  keramas. Lakukan tiap hari hingga ketombe berkurang.
Selamat mencoba. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cute Pink Bow Tie Pointer