2013/07/04

Awet Muda Tanpa Operasi


Kebanyakan orang memilih operasi plastik untuk merubah "bentuk" wajah agar terlihat lebih awet muda. Namun seiring perkembangan jaman, berbagai teknik untuk memepercantik wajah pun ikut berkembang. Salah satunya adalah dental facelift. Yaitu dengan teknik mengikuti prosedur perbaikan gigi.


Teknik dental facelift di Amerika, menjadi perintis baru dalam dunia kecantikan. Hasilnya, tidak hanya memberikan tampilan gigi sempurna, tetapi juga merestrukturisasi wajah agar terlihat sepuluh tahun lebih muda.

Prosedur ini melibatkan empat langkah manipulasi dengan teknik pelapisan gigi (veneers) yang banyak digunakan para dokter gigi kosmetik untuk memperbaiki gigi miring, retak dan juga merubah warna gigi agar senyum terlihat indah. Lapisan tipis porselen yang ditempatkan di gigi atas dan bawah difungsikan untuk membentuk kembali wajah mulus.

"Gigi memiliki peran untuk memainkan perubahan rangka wajah," ucap Dr Mervyn Druian dari Centre for Cosmetic Dentistry seperti dikutip dari DailyMail.


Seiring dengan bertambahnya usia, gigi juga bisa menyebabkan rahang bawah menjadi turun sehingga mengakibatkan ketinggian wajah di daerah hidung dan dagu berkurang dan bentuk bawah wajah menjadi 'jatuh'. Semua ini menyebabkan proporsi wajah berubah dan merusak penampilan.

Facelift gigi kini banyak diminati para wanita. Dengan teknik veneers, Anda bisa mengangkat seluruh wajah, memperluas lengkungan atas wajah, membuat tampilan pipi lebih tinggi dan lain sebagainya. Veneers juga dapat merubah sisi mulut yang cenderung terlihat gelap, menjadi lebih terang serta memperluas senyum.




Meski demikian, facelift gigi dengan cara veneers, memiliki konsekuensi yang cukup merugikan seperti sensitivitas gigi, gusi bengkak, kematian saraf, abses atau bahkan hilangnya gigi.

Sumber : life.viva.co.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cute Pink Bow Tie Pointer