2013/07/19

Jangan Ikat Rambut yang Masih Basah!


Banyak wanita yang khawatir oleh banyaknya masalah yang timbul berkaitan dengan kulit kepala dan rambut mereka. Sebagian besar tidak menyadari bahwa itu banyak diakibatkan oleh kebiasaan-kebiasaan yang salah. Berikut salah satu dari kebiasaan yang salah yakni mengikat atau menyisir rambut saat sedang basah!

Rapuh
Ketika dalam keadaan basah, rambut cenderung mudah rontok. Jika Anda mengikat rambut dalam keadaan basah, maka ini bisa membuat rapuh helai rambut. Apalagi jika Anda mengikatnya dengan kencang. Jadi, biarkan dia mengering lebih dulu, misalnya diangin-anginkan sebelum Anda mengikatnya.

Ketombe
Rambut basah yang diikat juga bisa menimbulkan ketombe. Pasalnya, kelembapan rambut tidak akan sempurna. Apalagi jika bercampur dengan keringat.


Menipis atau botak
Mengikat rambut basah dapat melukai kulit kepala sehingga banyak helaian rambut yang rontok. Ini adalah penyebab utama dari kebotakan dan menipisnya rambut. Untuk mencegahnya, tak ada cara lain selain mengeringkan rambut sebelum mengikat rambut indah Anda.


Gatal-gatal
Ketombe adalah penyebab utama dari rasa gatal pada kulit kepala. Mengikat rambut basah dapat membuat kulit kepala terasa gatal karena berkeringat dan berketombe. Kebiasaan ini juga memperbesar risiko Anda terkena kutu dan infeksi kulit kepala.
Masih tertarik untuk melakukan kebiasaan itu?
Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cute Pink Bow Tie Pointer