2013/07/06

Make Up untuk Kulit Pucat

 
Banyak wanita Indonesia yang mengeluh akan kulit putih pucat yang mereka miliki. Padahal memiliki kulit pucat bukan kendala bagi Anda untuk tampil cantik dan menarik. Setiap warna kulit memiliki aturan make up sendiri sehingga Anda harus mengerti mengenai trik make up yang tepat untuk kulit wajah sehingga terlihat fresh, bersinar dan cerah.

Berikut ini tips riasan cantik bagi yang memiliki kulit pucat: 
 
 >> Oleskan highlighter
Anda bisa mengoleskan highlighter pada bagian tertentu dari wajah supaya terlihat bercahaya seperti pada bagian tulang pipi, bawah mata, dan daerah T. Ambil highlighter dengan warna satu tingkat lebih tua dari warna kulit sehingga kulit tak terlihat pucat pasi.






>> Ratakan Concealer di Bawah Mata
 
Banyak wanita dengan kulit pucat memiliki lingkar hitam pada bagian bawah mata. Anda bisa menyamarkkannya dengan mengaplikasikan concealer. Ratakan dengan benar sehingga noda hitam tersebut bisa tertutup sempurna. Semburat halus dan garis-garis pada kontur mata akan terlihat saat aplikasi concealer tidak rata.



>> Terapkan blush on terang
Blush on warna terang bisa menampilkan efek semburat merona pada tulang pipi. Anda bisa memilih blush on dengan warna oranye, merah, hingga hot pink. Pulas tipis-tipis saja sebab bila terlalu tebal hasilnya juga tidak bagus. Hindari blush on warna natural dan warna tanah karena tidak mampu menampilkan efek yang bercahaya pada wajah. 




>> Pulas bibir dengan warna lembut
Bila blush on yang anda pilih berwarna terang, anda bisa melengkapi make up untuk kulit pucat dengan memulas bibir dengan lipstik warna natural seperti peach dan pink. Tampilkan efek glossy dengan mengoleskan lip gloss keemasan.

>> Percantik mata
Mata merupakan jendela hati. Anda bisa menarik perhatian orang sekitar dengan riasan mata yang tepat. Anda perlu mempertegas bentuk mata untuk menyamarkan efek kulit pucat.
 
Ambil eyeliner cair dengan warna hitam dan pulaskan pada bagian ujung kelopak mata secara perlahan-lahan. Bila ingin efek yang unik, terapkan eyeliner untuk membentuk mata kucing. Lentikkan bulu mata dan oleskan mascara.
Anda bisa memulas kelopak mata dengan eyeshadow. Pilih warna yang senada dengan blush on bila tak ingin terlalu mencolok. Bila anda ingin menghadiri pesta, make up mata perlu sedikit berani. Anda bisa mencoba perpaduan eyeshadow warna hijau tua dengan kuning ataupun biru muda dengan hot pink. Smokey eyes ala Cleopatra juga bisa mempercantik mata.

Sumber : starbetzone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cute Pink Bow Tie Pointer