2013/07/08

Bebas Jerawat, Bukan Impian

 
Setiap wanita pasti menginginkan wajah yang bersih bebas jerawat. Namun karena kondisi lingkungan, genetik, stres, dan cara merawat kebersihan kulit tiap orang yang berbeda-beda membuat kemungkinan mereka terserang jerawat juga berbeda-beda.

Berikut tips agar wajah bersih bebas jerawat:

>> Bersihkan wajah
 
 
Sisa make-up yang masih menempel bisa membuat wajah berjerawat. Untuk itu, usahakan selalu membersihkan wajah setiap bangun tidur, setelah beraktivitas, dan sebelum tidur. Bersihkan wajah dengan pembersih yang lembut, ringan, dan tidak mengandung bahan kimia, yang bisa membuat kulit jadi iritasi.
 
>> Hindari kondisi yang bisa memicu jerawat
hindari kondisi seperti, trauma pada kulit (gosokan keras berulang seperti scrub), stres, kosmetik, kurang tidur, rokok, udara lembab, dan cuaca yang terlalu panas.

>> Stop manipulasi jerawat 
 
 
Yang dimaksud manipulasi jerawat di sini adalah melakukan hal-hal yang malah memperparah kondisi jerawat. Misalnya, malas membersihkan wajah, atau memencet jerawat. 
 
>> Gunakan produk pembasmi jerawat
Jika sudah terlanjur berjerawat, coba gunakan obat jerawat untuk menghilangkannya. Perhatikan dengan baik cara memakainya agar jerawat tak bertambah parah. Namun, jangan beranggapan bahwa setelah memakai obat ini, jerawat bisa langsung hilang tanpa bekas. Obat juga butuh waktu untuk bekerja dan mengobati jerawat dari dalam dan menghilangkannya tanpa bekas.

>> Konsultasikan ke dokter kulit 
 
 
Bila kondisi wajah berjerawat tak kunjung membaik setelah melakukan tindakan pencegahan dan menggunakan obat jerawat, segera konsultasikan ke dokter kulit. Batas maksimal untuk mencoba sebuah cara pengobatan jerawat sebelum konsultasi ke dokter kira-kira 1-2 bulan.
 
Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cute Pink Bow Tie Pointer