2013/07/27

Jangan Biarkan Puasa Pudarkan Cantikmu

Selama puasa, kita tidak mendapat asupan cairan tubuh lebih dari 12 jam dan dehidrasi merupakan salah satu akibat yang biasanya terjadi. Hal ini tentu mengganggu penampilan, karena bibir kering dan timbulnya lingkaran hitam di sekitar mata akan sangat merusak pesona diri.

Sebagai wanita, kita harus pintar menyiasati hal ini. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memberi riasan yang berwarna pada wajah. Beberapa tips berikut akan memandu Anda tetap tampil segar selama puasa: 

>> Jangan Lupakan Pelembap wajah 
Mulailah membiasakan memakai pelembap sebelum memulai riasan. Karena pemberian pelembab ternyata memberi efek positif bagi kulit, yaitu menghindarkan kulit dari kekeringan sehingga riasan dapat melekat sempurna. 


Pemilihan pelembab yang baik juga penting dilakukan agar pemakaiannya lebih maksimal. Sebaiknya pilih pelembap dengan berbahan mikro kolagen yang mudah diserap hingga lapisan kulit terdalam, juga mengandung minyak zaitun dan vitamin E. 

>> Riasan Mata Penuh Warna  
Warna-warna cerah pada riasan mata memberi kesan segar pada wajah. Namun tentu dengan porsi yang pas dan tidak berlebihan. Pilih satu warna pastel, atau gabungkan beberapa warna untuk mendapat gradasi warna yang lebih hidup. Seperti silver, biru dan hijau. 


Bentuk mata yang indah menjadi daya tarik yang cukup menunjang. Untuk itu, jangan lupa untuk mempertegas bentuk mata Anda dengan eye liner, dan bulu mata dengan maskara. 

>> Pipi Merona dan Bibir Terlihat Fresh 
Untuk menciptakan rona wajah, sapukan blush on berwarna lembut agar tidak terlihat berlebihan.  

Lanjutkan dengan warna cerah untuk membuat bibir terlihat segar. Beralihlah dengan menggunakan warna orange lembut, dan kurangi penggunaan lipstik merah muda untuk menciptakan suasana yang berbeda.

Sumber: life.viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cute Pink Bow Tie Pointer